Smartphone Murah dari Acer

Acer berupaya untuk memproduksi smartphone semurah mungkin agar operator dapat menggratiskan perangkat tersebut kepada pelanggannya. Niat Acer ini cukup mendapat perhatian besar dalam perhelatan dunia gadget terbesar di Eropa Cebit 2009. Bahkan, mereka telah menyiapkan dua buah ponsel untuk mendukung niat baik tersebut. Kedua ponsel besutan Acer kabarnya akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober.
“Menjadikan smartphone sangat murah merupakan hal yang sangat mungkin. Bahkan kami percaya, ponsel perangkat murah ini dapat menumbuhkan penetrasi smartphone di dunia hingga 15 persen dalam waktu lima tahun ke depan,” ujar Head Bisnis Grup Perangkat Pintar Acer Aymar de Lencquesaing.
Menurut catatan yang dimiliki de Lencquesaing, saat ini penetrasi ponsel telah mencapai 4 miliar. Namun dari jumlah tersebut, kontribusi ponsel pintar hanya sekira 200 juta saja. Oleh karena itu, Acer berniat meningkatkan pasar ponsel pintar dengan smartphone-smartphone baru besutannya.
Dua buah ponsel pintar Acer yang akan digelontorkan bulan depan adalah M900 yang berdesain slider dengan keypad qwerty dan ponsel pintar F900 yang berlayar sentuh. Sedangkan dua buah model lainnya, X960 yang berfitur GPS dan DX900 dengan dual simcard, akan diluncurkan pada bulan April. Ke empat smartphone tersebut akan dipersenjatai oleh Windows Mobile 6,1.
Selanjutnya, empat buah ponsel pintar Acer lainnya akan diluncurkan dalam gelombang kedua, yang akan berlangsung pada September atau Oktober.
Ponsel-ponsel pintar tersebut belum memiliki nama. Satu ponsel dengan kode F1 akan memiliki layar sentuh dengan resolusi tinggi dan kamera 5 megapiksel, sedangkan yang lainnya dengan kode L1 memiliki fitur GPS dengan desain slider ber-keypad qwerty virtual. Kedua ponsel pintar ini dipersenjatai dengan Windows Mobile 6.5.
Dua ponsel lainnya, dengan kode nama C1 dan E1 diperuntukkan bagi para mobile netter yang dapat digunakan untuk ber-email dan menelusuri dunia maya.
“C1 dan E1 sangat mungkin untuk digratiskan oleh operator dengan subsidi murah dari mereka dan tentu saja,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: