Engkau Begitu Berharga!!

Sekecil apapun itu, TUHAN telah menetapkan bagi setiap kita masing-masing fungsi dan tempat tertentu dalam rencana-NYA bagi dunia ini.

Sebuah jembatan terbentang memanjang melintasi sebuah sungai besar di pinggir kota. Jembatan megah itu menjadi satu-satunya penghubung darat antar kota yang setiap hari dilewati, baik oleh para pedagang maupun anak-anak sekolah. Dibalik kemegahan jembatan, kekuatan pondasi, dan ketebalan rangka-rangka besi yang menopang, ribuan sekrup kecil tertancap merangkaikan rangka besi jembatan itu. Sekrup-sekrup itu tidak kelihatan menonjol, namun benda itu sangat penting peranannya dalam mendukung beban jembatan. Tanpa sekrup-sekrup yang tertancap disana, tidak berdiri jembatan semegah itu. Sekalipun sekrup adalah benda kecil yang seperti nya tidak bernilai, namun jika sekrup itu ditempatkan di tempat yang sesuai, sekrup itu akan menjadi sangat berarti. Satu sekrup saja terlepas dari jembatan itu dapat mempengaruhi kekuatan jembatan itu untuk menopang.

Tuhan memiliki tujuan ilahi bagi setiap kita. Sebelum kita dibentuk, Allah telah memberikan rancangan yang indah dan potensi bagi kita untuk melakukan tugas khusus kita di dunia. Tuhan menghadirkan setiap orang di dunia untuk mengisi posisi yang berbeda dengan tugas yang berbeda-beda. Bahkan, seseorang yang merasa tidak berharga dan tidak memiliki kemampuan apapun sebenarnya berguna bagi tugas khususnya di dunia. Hanya, seseorang yang merasa tidak berguna itu tidak menyadari bahwa dirinya ada untuk sebuah tugas khusus. Setiap manusia saling memperlengkapi dengan tugasnya masing-masing. Setiap orang memiliki fungsi masing-masing dan tidak ada satupun yang akan memperoleh keberhasilan jika ia bertukar posisi dari apa yang telah Tuhan tetapkan. Seseorang yang berada di tempat yang tepat, sesuai dengan tujuan ilahi, karunia, talenta, dan kesukaannya, akan berhasil dalam usahanya. Kita semua adalah bagian dari tubuh Kristus yang saling memperlengkapi dengan keunikan tugas dan karunia masing-masing.

Mungkin kita merasa sebagai orang yang “kecil” dihadapan Tuhan. Pekerjaan kita boleh jadi tidak menonjol dan karunia yang kita miliki tidak begitu membawa dampak yang berarti. Namun, kita adalah salah satu bagian jemabatan megah, sebuah sekrup kecil yang sangat berguna untuk menyatukan rangkaian besi. Sekecil apapun itu, TUHAN telah menetapkan setiap kita masing-masing sesuai fungsi dan tempat tertentu dalam rencana-NYA bagi dunia ini. Kita adalah satu bagian tubuh Kristus yang tidak terpisahkan dan semua bagian BERGUNA.

Source: i-devotional gbika.org

In Jesus Love
Hazael Constantine:x

Menjadi Berhasil dan Selamatkan Jiwa Dimanapun Berada

[From Engkau Begitu Berharga!!]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: